Beranda PELAYANAN

Bank Mandiri Distribusikan BPNT di Desa Kemang Bogor

292
Suasana pembagian Kartu BPNT di Kantor Desa Kemang, Kamis, 14/5/2020. Foto: Herman

Bogor, SUARA TANGSEL – Desa Kemang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor melakukan kegiatan pendistribusian dan pembagian Kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada Keluarga Penerima Manfaat  (KPM) oleh Bank mandiri, bertempat di Aula Kantor Desa Kemang,  Kamis, (14/5/2020).

BPNT dulunya bisa disebut Raskin, di Kesa Kemang sebelum Covid sudah ada pembagiannya tiap bulan sebanyak 120 orang. Dengan kondisi pandemi ini ada perluasan/penambahan KPM sebanyak 201 orang.

Pendistribusian perluasan kartu BPNT di Kantor Desa Kemang, dibagikan kepada 201 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), kata H. Entang Suana, Kepala Desa Kemang kepada Suaratangsel.com.

Dalam proses pendistribusian dan pembagian Kartu BPNT kepada KPM, terlebih dahulu dijelaskan mekanisme penyaluran bantuan oleh petugas. Untuk mengisi aplikasi pembuatan Kartu BPNT Calon penerima kemudian mencocokan KTP dan Kartu Keluarga (KK) yang sudah terdaftar, lanjut Kades.

“Setelah data cocok kemudian penerima KPM menerima Kartu BPNT yaitu berupa sejenis ATM,” ujarnya.

Bantuan BPNT tersebut, yakni berupa kartu Bantuan Pangan Non Tunai  nantinya untuk membeli paket sembako di TKSK Kecamatan yang ditempatkan di agen kios desa dan untuk pengambilan sembakonya bisa diantarkan ke rumah atau diambil masing-masing bila sudah tersedia di agen kios desa yang diketuai oleh Kasi Kesra Desa Kemang, Sunarti .

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanpaat untuk masyarakat kemang, terutama yang terdampak Covid-19. Dan kita berdoa semoga virus corona ini cepat selesai, dan  tanpa ada rasa kekhawatiran, tandasnya.

 Wartawan: Herman

Editor: Iskandar P Hadi