Home / SPORTS / Bangun Spirit Berolahraga, AMPI Tangsel Gelar Turnamen Futsal
Tendangan pertama oleh Panitia Foto: Suara Tangsel/Doc. AMPI

Bangun Spirit Berolahraga, AMPI Tangsel Gelar Turnamen Futsal

Ciputat, SUARA TANGSEL –  Dalam rangka membangun komunikasi yang baik antara Dewan Pimpinan Daerah Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPD AMPI) Kota Tangerang Selatan dengan para pemuda dan menumbuhkan spirit berolahraga, DPD AMPI Kota Tangerang Selatan menggelar turnamen AMPI Tangsel Cup 2018 pada hari Sabtu-Minggu tanggal 28-29 April 2018 di Futsal Camp, Kecamatan Ciputat.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini diikuti oleh 24 tim peserta futsal se-Jabodetabek dengan kategori open tournament U-23. Acara ini resmi dibuka oleh Ketua DPD AMPI Kota Tangsel Tomi Patria ST., M.Si., sekaligus secara simbolis dibuka dengan shooting bola ke gawang tanda dimulainya kegiatan yang memperebutkan piala bergilir Walikota Tangerang Selatan.

Menurut Tomi Patria, AMPI Tangsel mendukung kegiatan-kegiatan yang positif bagi generasi muda, AMPI Tangsel hadir sebagai wadah generasi muda untuk berkarya, yang tentunya diisi kegiatan yang dapat menyentuh dan dikemas secara kreatif, inovatif dan bermanfaat. Dengan kegiatan AMPI Tangsel Cup 2018 diharapkan dapat menumbuhkan bibit-bibit pemuda yang unggul dan berprestasi dan menumbuhkan rasa persaudaraan.

Pada hari kedua, Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Selatan, Pengurus DPP AMPI, dan Ketua DPD AMPI Banten hadir menyaksikan pertandingan hingga babak final.

Foto: Suara Tangsel/Doc. AMPI

Kepala Dispora Kota Tangsel, Ir. E. Wiwi Martawijaya, M.Si  mengapresiasi kegiatan ini.

“Pertama kita mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh AMPI Tangsel dan ini swadaya. Artinya kegiatan ini tidak diberikan anggaran oleh pemerintah kota. Hal ini akan menjadi sesuatu yang baik dan mudah-mudahan menjadi agenda tahunan untuk menampung aspirasi pemuda yang senang olahraga futsal,” ucapnya.

Ia melanjutkan, DPD AMPI telah memperlihatkan jiwa mandiri dan bisa menjadi contoh untuk organisasi lainnya yang ada di Kota Tangerang Selatan.

“Kegiatan AMPI ini tidak bergantung kepada kegiatan atau anggaran dari Pemkot dan sungguh luar biasa. Hal ini dapat dijadikan contoh oleh organisasi kepemudaan lain di Tangsel. Kemandirian ini yang akan menjadi gambaran akan pemuda zaman now. Semoga AMPI dapat terus bersinergi dengan Dispora,” ucapnya.

Foto: Suara Tangsel/Doc. AMPI

Dalam kesempatan yang sama, Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) AMPI, Erlangga, mengatakan bahwa kegiatan ini sejalan dengan Visi Misi DPP AMPI.

“Kegiatan ini senafas dengan Visi Misi DPP AMPI. Saya berharap tidak hanya kegiatan di bidang olahraga saja, akan tetapi kegiatan lain yang bisa dicontoh oleh Provinsi lain, Kabupaten/Kota lain bahkan contoh untuk DPP. Maju terus AMPI Tangsel!” Ucapnya.

Di akhir acara, Kepala Dispora Kota Tangerang Selatan,  menutup kegiatan ini dengan mengucap rasa syukur dan ditandai dengan last shoot dan dilanjutkan dengan pemberian trophy serta hadiah kepada para juara. Tidak hanya untuk juara saja, panitia juga memberikan sertifikat dan medali kepada seluruh tim yang telah berpartisipasi dalam kegiatan AMPI Tangsel Cup 2018. (*)

Check Also

Futsal Memperebutkan Piala Kapolres Tangsel (Kapolres Cup 1)

Bagikan melalui WhatsAppBSD, Suara Tangsel – Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ferdy Irawan membuka Langsung tournament ...

suaratangsel.com