Beranda SUARA BANTEN KOTA TANGSEL

Bamus Kota Tangsel Gelar Rapat Pleno Terbatas Untuk Jajaran Tingkat DPP

1498

Kota Tangsel, SUARA TANGSEL – Badan Musyawarah (Bamus) Tangerang Selatan (Tangsel), yang lebih dikenal dengan Bamus Tangsel mengadakan Rapat Pleno Terbatas yang dipimpin langsung oleh Ketua Umumnya Julham Firdaus dengan mengikuti Protokol Kesehatan yang diberlakukan. Acara diadakan di Aula Yayasan Darussalam, kelurahan Cimanggis kecamatan Ciputat, kota Tangerang Selatan,Jumat 5 Maret 2021, Malam.

Acara diikuti oleh para pengurus pusat DPP Bamus Tangsel, Sekjen Bamus Tangsel, para wasekjend, para wakil ketua, Srikandi Bamus, dan juga para ketua DPW dari 7 kecamatan di kota Tangerang Selatan, nampak hadir mengikuti kegiatan rapat pleno terbatas DPP Bamus Tangsel.

“Sengaja kita adakan terbatas melihat situasi dan kondisi saat ini dengan situasi Pandemi dan juga kita harus mendukung langkah langkah Pemerintah Pusat dan Daerah seperti Kota kita Tangerang Selatan yang sedang terus bergerak memerangi pandemi Covid-19 kita dukung gerakan Tangsel Bermasker ini juga satu upaya mengurang penularan.” pungkas Ketua Panitia dan Juga Sekjen Bamus Tangsel Taufik Hidayat.

Rapat pleno Bamus kali ini adalah merupakan rapat yang diadakan oleh para pengurus pusat yang diikuti oleh seluruh perangkatnya termasuk Dewan Pembina, Dewan pertimbangan dan Badan-Badan Kelengkapan seperti para ketua DPW, bendahara umum, serta perwakilan Srikandi, dengan maksud menghasilkan sebuah keputusan Musyawarah untuk mufakat.

Dalam sambutan serta penjelasannya yang di sampaikan oleh ketua umum Bamus Tangsel Julham Firdaus, HM, ia mengatakan bahwa rapat pleno ini di gelar untuk kepentingan marwah organisasi Bamus Tangsel, untuk mengisi kekosongan dan menetapkan para pimpinan Dewan Pengurus Wilayah tingkat Kecamatan DPW Bamus Tangsel.

“Amanah organisasi yang harus saya jalankan dengan mendelegasikan kepada DPP untuk mengisi kekosongan pejabat wilayah di beberapa wilayah seperti Ciputat, Pamulang dan Setu dikarenakan ada kebutuhan struktural dari DPP ,penyerahan SK ini bukti bahwa legalitas BAMUS secara Pemerintah Aturan secara Organisasi sudah berjalan secara berkesinambungan agar ketua wilayah bekerja sesuai tupoksinya untuk mendampingi masyarakat serta membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan untuk kemajuan Kota Tangerang Selatan yang Humanis,” ujar Julham Firdaus.

Julham Firdaus juga menambahkan tentang pimpinan pemerintahan daerah Kota Tangsel yang baru dan sikap BAMUS ke depan bahwa dengan keputusan hukum yang sudah ditetapkan dan dengan hasil Pilkada Tangsel kemarin BAMUS sangat mengapresiasi kepada KPU ,Bawaslu ,TNI ,POLRI dan SATPOL PP serta masyarakat dan elemen organisasi lainnya karena Pilkada Tangsel telah berjalan secara aman dan kondusif.

“Kami berkomitmen untuk mengawal Pemerintahan terpilih Kota Tangsel yang telah diputuskan oleh MK dan KPU mengawal dalam pengawasan dan kebijakan yang selalu dapat dirasakan oleh pemerintah, pada pokoknya BAMUS akan menjadi Partner atau mitra dari Pemerintah Daerah Kota Tangerang selatan yang siap memberikan masukan dan gagasan untuk kemajuan Kota ,” tambah Julham Firdaus.

Dalam Rapat Pleno terbatas ada beberapa ketua DPW BAMUS yang kosong salah satunya wilayah Ciputat namun kini dalam Rapat tersebut DPW BAMUS wilayah Ciputat sudah diisi oleh Saudara Abdul Aziz yang tadinya Waketum di DPP Bamus Kini menjadi Ketua DPW BAMUS wilayah Ciputat.

“Sesuai apa yang diutarakan Ketum Bamus tadi begitu juga dengan DPW Ciputat kita akan bersinergi dengan Pemerintah Daerah khususnya wilayah Ciputat karena saya telah diamanahkan sebagai ketua DPW BAMUS Ciputat untuk ke depan semoga saya amanah dalam menjalankan tugas ini , untuk masalah revitalisasi masalah pasar Ciputat ,Bamus akan bekerja sesuai tupoksi sebagai pengawasan kita akan bersinergi kepada elemen elemen organisasi masyarakat yang ada di wilayah Ciputat untuk menjadikan Ciputat lebih baik lagi kedepannya,” Pungkas Abdul Azis.

(Deni/ Tim Jaguar)