Beranda TOP TANGSEL

Arsip Tangsel Gelar Sosialisasi Pembangunan Sistem Keamanan Penyimpanan Data

144

Serpong, SUARA TANGSEL – Kantor Arsip Kota Tangerang Selatan (Tangsel), hari ini, Rabu (27/10) menggelar kegiatan sistem keamana penyimpanan data, di rumah makan Telaga seafood, kegiatan ini akan berlangsung hingga besok, Kamis, 28 Oktober 2015.

Kepala Kantor Arsip Tangsel, Rochjiah mengatakan, digelarnya kegiatan ini bertujuan untuk mesosalisasikan peraturan Wali kota tentang pembentukan jabatan fungsional arsip bagi SKPD di Tangsel.” Sehingga pesertan yang terlibat dalam kegiatan ini seluruhnya dari SKPD terkait, seperti Sekretaris Daerah (Sekda), Kecamatan, Kelurahan, UPT Pendidikan, dan UPT Puskesmas,” ungkapnya kepada wartawan, Rabu (28/10/2015).

Dijelaskan Rochjiah, kegiatan arsip ini merupakan turunan dari Perda Nomor 8 Tahun 2013. Selain ini untuk menjalankan Perwal Nomor 47 Tahun 2014 tentang Pembentukan Jabatan Arsip.”Sehingga kami mengundang seluruh SKPD, Sekdis, Sekban, Kepala bagian Sekda, sehingga jumlahnnya130 orang,” terangnya.

Dipaparkan Rochjiah, pihaknya sengaja mengundang pejabat SKPD bertujuan agar nantinya pembekalan ilmu yang di dapat dari kegiatan ini bisa memberikan bimbingan kepada staf mereka masing-masing.

” Tujuannya para staf di Tangsel juga mendapat pembekalan ilmu mengenai arsip,” tandasnya. (Erwin)