Beranda SPORTS

Ardiansyah Pembalap Muda Asal Tangsel Kembali Menjuarai Lomba Motor Sport FFA Open Bergengsi

507
Ardiansyah pembalap muda asal Kota Tangerang Selatan dari Tim Aulia Bike Ajm Arotech Ofox, raih juara pertama di kejuaraan Motor Sports Grasstrack FFA Open 2021

Bogor, SUARA TANGSEL – Usai sudah ajang balap grasstrack persembahan dari Bodisa Motor Sport selaku pemilik acara. Event balap tanah ini, merupakan ajang lanjutan dari balap sebelumnya dan kali ini sudah memasuki putaran kedua. Pagelaran grasstrack yang meriah, berlangsung selama 2 hari lamanya dari 18 hingga 19 September 2021, dilaksanakan pada Sirkuit Water Training TNI-AU Cicangkal, Rumpin, Bogor, Jawa Barat.

Segala macam bentuk laga pertandingan balap gtx, telah tersaji dalam Bodisa Grasstrack Champioship Round 2 2021. Tentunya aksi saling kejar-kejaran, merebut posisi terbaik tersaji di Sirkuit kebanggaan milik Haji Bahrudin dan CS. Salah satunya adalah kelas FFA Motor Sport dan tentunya para peserta ingin meraih gelar juara di kejuaraan FFA Open bergengsi kali ini.

Dalam kejuaraan Motor Sports Grasstrack kali ini, Ardiansyah pembalap muda asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dari Tim Aulia Bike Ajm Arotech Ofox akhirnya kembali mencatatkan namanya untuk menjadi yang terbaik dengan merebut gelar juara pertama, pada Minggu (19/9/2021).

Dengan meraih juara pertama dalam perlombaan FFA Open 2021, Ardiansyah yang juga merupakan anak kedua dari H. Maroji ini, kini kembali menambah perolehan prestasi yang berhasil diraihnya dari berbagai ajang perlombaan.

Diketahui memang Ardiansyah ini sudah mengumpulkan berbagai koleksi piala dirumahnya yang ia dapat dari berbagai perlombaan yang pernah dikutinya.

“Prestasi sama Piala allhamdulillah udah banyak dipajang dirumah yang udah anak saya dapet dari setiap perlombaan balap motor,” ujar H. Maroji ayah dari Adriansyah, saat dihubungi melalui via WhatsApp.

Sementara itu, Andre nama sapaannya, tidak menyangka bahwa bisa mendapatkan gelar juara dalam perlombaan FFA Open kali ini. Menurutnya, persaingan kali ini sangatlah ketat sehingga tidak mudah untuk bisa bersaing. Namun begitu, dirinya merasa senang karena dengan keberanian, serta pengalaman yang ia punya, akhirnya dapat memenangkan kejuaraan FFA open bergengsi kali ini.

Sebelumnya, menurut informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, bahwa Ardiansyah sempat fakum karena sibuk dalam urusan pekerjaan, terlebih memang saat ini Indonesia bahkan dunia sedang di landa wabah pandemi Covid-19, yang berimbas pada pembatasan setiap aktivitas kegiatan.

Ardiansyah berharap, Covid-19 ini bisa segera terselesaikan. Agar event seperti ini bisa kembali digelar kembali.

Lebih lanjut, dirinya berpesan kepada teman seprofesi sebagai pembalap untuk tidak patah semangat dan terus berlatih, meskipun saat ini sedang wabah pandemi Covid-19 ini.

“Terus semangat berlatih, karena dengan berlatih kita dapat menguasai berbagai kesulitan dalam setiap perlombaan. Karena setiap perlombaan, bukan hanya keberanian saja yang dibutuhkan, namun juga butuh ketrampilan khusus, terlebih pada saat melintasi track-track yang cukup berat yang bisa meningkatkan andrenalin kita,” tuturnya.

Dari berbagai kelas yang diikuti olehnya, dirinya merasa bersyukur karena bisa meraih juara satu, walaupun menurutnya persaingan di semua kelas sangat berat.

“Allhamdulillah, berkat dukungan dari keluarga dan juga teman-teman, Saya bisa meraih hasil yang membanggakan, yaitu bisa berhasil meraih juara pertama dalam perlombaan kali ini,” pungkasnya.

Oct/fhm