Beranda BUDAYA

Antisipasi Aksi Kriminalitas Selama Masa Pelaksanaan PSBB, Warga Kemang Dirikan Pos Kamling

1045
Warga Kemang Kiara RT 02/05 Desa Kemang, Kecamatan Kemang, Bogor sedang bergotong royong bangun Pos Kamling, Minggu, 19/4/2020. Foto: Herman

Bogor, SUARA TANGSEL – Warga kemang kiara RT 02/05, Desa Kemang, Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor, mendirikan Pos Kamling secara swadaya dan Gotong Royong, Minggu, 19/4/2020.

Kami khawatir dengan timbulnya dampak negatif dari diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh Pemerintah Kabupaten Bogor, sejak Rabu, 15/4/2020.

“Oleh karena itu kami bangun Pos Kamling untuk antisipasi dampak negatif tersebut. Nantinya warga akan melakukan siskamling secara bergantian,” kata Narsih, Ketua RT 02/05 di sela-sela pembangunan Pos Kamling tersebut.

Pos Kamling ini dibangun secara gotong royong dengan dana swadaya masyarakat, patungan secara suka rela, tambah Narsih.

Salah seorang warga, Andri menjelaskan, dibangunnya Pos Kamling ini, merupakan salah satu wujud dari kebersamaan warga dalam rangka menjaga keamanan lingkungan.

Sementara Roy Yanden warga RT 02 menimpali,  saat ini banyak informasi di media, banyak muncul aksi kriminalitas di tengah warga, jadi kami perlu waspada.

“Kami merasa perlu waspada dan antisipasi munculnya aksi kriminalitas di lingkungan kami, apalagi ini kan jelang Ramadhan, kita perlu meningkatkan keamanan lingkungan,” pungkas Roy Yanden.  

Wartawan: Herman

Editor: Iskandar P Hadi