Beranda SUARA BANTEN KABUPATEN TANGERANG

Anggota DPR RI, Siti Masrifah, ‘Ngalap Berkah’ ke Sepuluh Pimpinan Ponpes di Kecamatan Mauk

368
Foto: Suaratangsel.com

Kabupaten Tangerang, SUARA TANGSEL  – Anggota DPR RI, dari Daerah Pemilihan Banten III Dra. Hj. Siti Masrifah, MA melakukan kunjungan dan bersilaturahmi kepada sepuluh pimpinan pondok pesantren serta tokoh masyarakat yang berada di kecamatan Mauk, kabupaten Tangerang, pada Sabtu kemarin (14/07).

Kunjungan yang dilakukan politisi PKB ini adalah dalam rangka silaturahmi juga meminta doa kepada pimpinan pondok pesantren, ulama, masyarakat yang berada di kecamatan Mauk. Kehadiran Anggota DPR RI Komisi IX ini disambut hangat oleh para pimpinan pondok pesantren yang ada dikecamatan Mauk.

Foto: Suaratangsel.com

“Kunjungan kerja Saya kali ini dalam rangka silaturahmi, halal bi halal dan juga menyampaikan salam Ketua Umum DPP PKB Cak Imin kepada pimpinan pondok pesantren, tokoh masyarakat dan juga masyarakat di kecamatan Mauk, disamping untuk mendapatkan berkah dan bertukar pikiran,” ujar Masrifah.

Selain bersilaturahmi kepada para kyai pimpinan pondok pesantren, Masrifah juga bertatap muka dengan masyarakat setempat atau konstituennya untuk meminta doa serta dukungannya untuk kembali bisa menjadi wakil rakyat di Parlemen Daerah Pemilihan Banten III.

Foto: Suaratangsel.com

Ia mengatakan sengaja mengunjungi pondok pesantren karena menurutnya hal ini ke depan yang akan menjadi konsen perjuangannya di Parlemen. Karena sejatinya pesantren menjadi tempat belajar menimba ilmu agama yang menjadi dasar kehidupan manusia sehari-hari.

“Tujuan saya mengunjungi pesantren-pesantren yang konsen terhadap Al-Quran adalah pertama, sebagai wujud kepedulian dan kecintaan saya terhadap ahlul Qur’an dan ‘ngalap berkah’ dari para kyainya. Kedua, saya berdiskusi dan menyampaikan harapan dan doa kepada para pimpinan pondok pesantren juga masyarakat setempat agar ke depan pesantren lebih banyak diminati oleh para orang tua memasukkan putra-putrinya ke pesantren. Karena melalui pesantren dapat membina mental, akhlak, moral serta iman generasi muda Indonesia,” jelasnya.

Adapun tokoh agama dan tokoh masyarakat yang di kunjungi, yaitu:

  1. KH. TB. ABDUSSOMAD, PENGASUH PONPES RAUDLATUSSALAM.
  2. KH. M. KHIFNI ABDURROKHIM, PENGASUH PONPES AL-QURAN AL’ASYARIYAH.
  3. KH. HAMAMI, PIMPINAN NURUR QUDDUS.
  4. KH. HARMAEN, PENGASUH PONPES TAHFIDZULQURAN ARDANIYAH.
  5. UST. CUKANI, PIMPINAN MT. AL-HUSAENI.
  6. UST. MATLUBIH, PIMPINAN PONPES NURUL ACHMAD.
  7. SUKRANI, TOKOH PEMUDA/TOMAS KEC. MAUK.
  8. H. SUPARDI, TOMAS KEC. MAUK.
  9. UST. MUNIR, PIMPINAN MT.
  10. H. JUBAEDI, TOMAS/IMAM MASJID FAHDLAILURROKHMAN.

 

Foto: Suaratangsel.com

Tak hanya itu, Hj. Siti Masrifah juga mengunjungi beberapa Posko C1NTA yang ada di wilayah Mauk serta berdialog dengan mereka. (Awd)