Home / HUKUM & PERISTIWA / Amuk Masa di Polsek Bayah Dipicu Oleh Penangkapan Nelayan
Mako Polsek Bayah saat diserbu masa nelayan Foto: Istimewa

Amuk Masa di Polsek Bayah Dipicu Oleh Penangkapan Nelayan

Lebak, SUARA TANGSEL – Amuk masa di Polsek Bayah, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten dipicu oleh ditangkapnya 3 orang nelayan asal Binuangen yang diduga oleh anggota Polsek Bayah, pada Sabtu, 12/5/2018.

Berdasarkan informasi yang dihimpun redaksi, aksi dimulai pukul 08.30, ratusan nelayan asal Bayah, Binuangen, dan Cisolok mendatangi Markas Polsek Bayah. Mereka memprotes atas penangkapan nelayan yang sedang mencari benur atau bibit lobster.

Kronologis kejadian, diawali adanya penangkapan 3 nelayan Binuangen  pada saat selesai mencari benur oleh diduga anggota Polsek Bayah dengan menggunakan mobil avanza warna hitam pakaian preman.

Satu nelayan berinisial H berhasil ditangkap dan dimasukan ke dalam mobil dan 2 nelayan berusaha untuk menghalang-halangi, oleh anggota polisi ditabrak hingga 2 nelayan tersebut luka berat dan anggota polisi berhasil kabur.

Kejadian tersebut langsung memicu nelayan lain untuk melakukan aksi unjuk rasa ke Mapolsek Bayah. Nelayan yang kesal melakukan pengrusakan hingga 1 unit mobil patroli dibakar, 4 unit motor dinas dibakar, Kantor Polsek Bayah rusak berat, 1 unit mobil pelayanan rusak berat, 9 motor rusak berat. Tidak ada korban jiwa dalam aksi tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, Kapolsek Bayah AKP Sadimun belum berhasil dikonfirmasi. Wartawan masih berupaya mendapatkan keterangan resmi dari pihak kepolisian. (Nur/Ocit)

 

Check Also

Kosgoro Harapkan Kebesaran Hati Pilot Garuda Batalkan Mogok

Jakarta, SUARA TANGSEL – Gerakan Mahasiswa Kosgoro menyayangkan rencana mogok massal para pilot Garuda yang ...

suaratangsel.com