Home / SUARA WARGA / AMPI : Bersatu Dukung Anies Cak Imin

AMPI : Bersatu Dukung Anies Cak Imin

Ciptim, Suara Tangsel – Aliansi Masyarakat Peduli Indonesia (AMPI) gelar deklarasi untuk menyerukan kepada seluruh rakyat Indonesia agar bersatu mendukung cak Imin-Anies menjadi (Capres dan Cawapres alternatif 2019) di Cafe Cordoba Pisangan, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, pada Senin (23/04/2018).

Dalam kesempatan tersebut narator acara Ulfa membacakan sebuah puisi dihadapan para anggota (AMPI) yang mayoritas terdiri dari mahasiswa dan diakhiri dengan mendeklarasikan kesepakatan bersama, dan pembacaan deklarasi dipimpin langsung ketua panitia pelaksana deklarasi yang sekaligus Ketua (AMPI) Sabih Najia Ulhaq.

“Bangsa Indonesia sebagai bangsa yang mendiami wilayah dengan limpahan sumber daya alamnya dan telah berpuluh puluh tahun bermimpi akan datangnya era kesejahteraan untuk rakyat Indonesia. Impian itu bukanlah impian kosong karena memang negeri ini kaya raya” terang Ketua (AMPI) Sabih Najia Ulhaq.

Selain sosialisasi dan pemaparan acara yang diberikan oleh narator Ulfa Khoiriyah, Deklarasi AMPI juga memberikan siraman penjelasan tentang dunia perpolitikan dimana Moh Faris Azkiya selaku pembicara mahasiswa semester (8) delapan UIN Jakarta Studi Islam ini menjabarkan bahwa. ”Politik  itu sesungguhnya tidaklah kotor, namun oknum atau pelaku politik itu sendirilah yang membuat politik  menjadi kotor”, ungkap Faris yang juga sekaligus sebagai Sekjen (AMPI) dari Forum Lintas Kalangan.

(AMPI) berdiri ditahun 2016 berawal dari kesadaran kami untuk membuat sebuah Forum diskusi yang tidak hanya masiswa didalamnya namun juga melibatkan masyarakat ,yang diantaranya ,” pengemudi, santri dan element masyarakat luas lainnya ,terang Sabih Najia ulhaq selaku ketua Aliansi Masyarakat Perduli Indonesia atau disebut (AMPI).

Sabih Najia ulhaq mengatakan “Aliansi Masyarakat Peduli Indonesia (AMPI) sendri saat ini dalam proses pemberkasan, dan akan trus mencoba melakukan perizinan” tuturnya,

“Kita mempunyai berbagai alasan karena Anis dan Cak Imin adalah sosok yg modernis” tambah Sabih.

“Anis Baswedan mewakili Islam yg modernis dan Cak Imin mewakili Islam yang Religius dimana Cak Imin mempunyai basis masa yang jelas, Nahdtul Ulama adalah benteng nya dan Anies Baswedan sendiri seperti kita ketahui setelah kemenangannya beliau di DKI Elektabilitasnya terus meroket, maka beliaulah yang cocok yang dapat menandingi calon petahana Joko Widodo dan mungkin juga Prabowo akan melakukan hal seperti  ini” terangnya.

Menurut Sabih, Rakyat merindukan figur baru yang dapat menterjemahkan kegelisahan sosial bangsa ini kedalam program pembangunan kesejahteraan hidup rakyat dan sudah putus asa dengan figur yang hanya muluk dalam janji namun bukan hanya tidak dapat menterjemahkan kegelisahan bangsa tersebut tapi justru semakin membawa bangsa ini ke dalam jurang kehancuran.

Kami butuh figur tokoh nasional yang akan mampu menerjemahkan kegelisahan sosial bangsa Indonesia ke dalam pembangunan kesejahteraan hidup bangsa dengan melibatkan partisipasi aktif rakyat sehingga dapat terwujudnya keadilan sosial yang telah lama didambakan.

AMPI menilai figur tokoh nasional yang didukung AMPI juga memiliki integritas, Moral dan Akhlak yang tinggi serta santun dan cerdas. (nur)

Check Also

Kubangan Sasak Tinggi

Kubangan di Jalan Pajajaran Raya Pertigaan Sasak Tinggi Ciputat, Banyak ‘Makan’ Korban

Ciputat, SUARA TANGSEL – Kubagan sisa perbaikan jalan di Jalan Pajajaran Raya Pertigaan Sasak Tinggi ...

suaratangsel.com