Home / TOPIK UTAMA / INTERNASIONAL / Amerika Serikat dan Sekutunya Kerahkan 4.000 Pasukan Kepung Rusia
4000 Pasukan Barat Kepung Rusia

Amerika Serikat dan Sekutunya Kerahkan 4.000 Pasukan Kepung Rusia

New Yorik, SUARA TANGSEL – Amerika Serikat dan sekutunya dikabarkan akan meningkatkan jumlah pasukan mereka di negara-negara yang berbatasan dengan Rusia hingga mencapai lebih dari 4.000 personil.

Mengutip pejabat AS secara anonim, The Wall Street Journal mengumumkan hal itu dalam sebuah laporan Rabu pada Rabu (28/10/2015).

Berdasrakan sebuah rencana, sekitar 800 sampai 1.000 pasukan akan ditempatkan di di Polandia, Estonia, Latvia, dan Lithuania. Para pejabat AS mengatakan langkah itu bertujuan mengirim kepada Presiden Rusia Vladimir Putin.

“Kami tidak memulai pertarungan; kami tidak mencoba memprovokasi dia,” kata seorang pejabat senior pertahanan AS. “Tapi kami mencoba untuk memastikan agar dia mengerti bahwa kami terlibat di Eropa, kami mampu secara militer di Eropa dan kami akan membela NATO. Itulah pesannya.”

Para pejabat AS menyatakan kesediaannya untuk menempatkan 150 tentara AS di masing-masing negara-negara Baltik untuk saat ini namun tetap “terbuka untuk penambahan pasukan Amerika Serikat.”(IRIB/MZ/ITA)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Check Also

Video Anak Indonesia Dilatih ISIS

Beredar Video Anak-anak Indonesia Dilatih ISIS dan Bakar Paspor

Jakarta, SUARA TANGSEL – Video kelompok Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS yang melatih ...

suaratangsel.com