Beranda SPORTS

Amankan Laga Final Piala Presiden 2015 Berlebihan, Netter Kritik Pemerintah

135
#NegaraLagiNgelawak
Hashtag #NegaraLagiNgelawak

Jakarta, SUARA TANGSEL – Final Piala Presiden 2015 yang akan berlangsung sore ini, Minggu (18/10/2015) dengan mempertemukan dua klub papan atas sepak bola tanah air, yaitu Persib Bandung dengan Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) terlah menyita perhatian publik, termasuk para netizen di sosial media.

Polisi Periksa Suporter Bola
Polisi Lakukan Pemeriksaan Suporter Bola di Halama GBK, Jakarta, Minggu (18/10)

Langkah pengamanan yang dilakukan pemerintah dengan menurunkan puluhan ribu aparat gabungan mulai dari polisi, TNI hingga Satpol PP dan Badan Intelejen Negara (BIN) tersebut dianggap berlebihan oleh netter.

Banyak yang mengganggap langkah untuk mengamankan jalannya pertandingan final dua klub sepak bola yang memiliki pendukung fanatik tersebut sebagai bentuk ketidak mampuan pemerintah dalam menangani berbagai permasalahan di bangsa ini.

Diantara netter ada yang menulis, “hanya karena karena bola Jakarta siaga satu, bencana asap di Sumatera dan Kalimantan siaga berapa?!” Ada lagi yang menulis, “Pajak yang kami setor ke negara malah dipake buat kawal supporter. Kebakaran hutan sampe pihak asing kasih bantuan.”

Tidak hanya itu, meme-meme dengan kalimat-kalimat menggelitik juga banyak bermunculan. Salah satunya seperti meme yang berbunyi “Kalian orang apa satwa? Minta banget dilindungi.”

#NegaraLagiNgelawak bahkan berhasil menjadi trending topik Indonesia hari ini. Hal tersebut bisa jadi merupakan bukti netter yang merasa tidak puas dengan kinerja pemerintah. (ris/best)