Beranda SUARA WARGA

Alumni dan Veteran Sasmita Jaya Pamulang Tetap Jalin Silaturahmi

654
Sejumlah Alumni dan Veteran STM/SMEA Sasmita Jaya Pamulang, Tangerang Selatan, temu kangen sesama satu angkatan tahun 2003 bertempat di Kampung Perumpung RT 2/3, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

Bogor, SUARA TANGSEL – Pentingnya saling menjaga tali silaturahmi agar tetap bisa terjalin dengan baik, dan menjaga rasa persaudaraan agar semakin erat. Sejumlah Alumni dan Veteran STM/SMEA Sasmita Jaya Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), angkatan tahun 2003, mengadakan pertemuan, Kopdar/kumpul bersama.

Untuk kali ini, acara Kopdar digelar dirumah saudara Muhamad Hadi, salah satu Veteran Sasmita Jaya, angkatan tahun 2003. Yang berada di Kampung Perumpung RT 2/3, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, pada Minggu malam (5/9).

Menurut Hadi, meskipun sudah tidak lagi bisa bersama seperti dulu pada waktu jaman masih berseragam sekolah, namun sesekali menurutnya sangat perlu juga mengadakan Kopdar bersama, sekedar untuk ngopi-ngopi atau sambil bercanda-canda tertawa bersama, dengan tujuan untuk semakin mempererat tali silahturahmi antar sesama satu angkatan.

“Sekedar santai sambil ngopi, atau ada obrolan-obrolan yang lain juga. Tujuannya si sebenarnya cuma untuk tetap menjalin tali silaturahmi aja, karena kan memang sudah tidak bisa bersama seperti dulu lagi,” ucap Hadi.

Namun demikian, lanjut Hadi, Itu pun dilakukannya kalau memang dirinya bersama dengan teman seangkatan yang lainnya mempunyai waktu luang dan tidak mempunyai kesibukan.

“Karena kita juga kan udah pada punya keluarga, jadi sudah tidak seperti waktu dulu lagi, waktu jaman masih sekolah. jadi waktunya agak sedikit susah juga. Dan bahkan mungkin juga sudah pada punya kesibukan masing-masing, jadi paling kita janjian dulu kalau pada mau kumpul, karena rumah kita juga kan pada jauh-jauh,” tutur Hadi.

Biasanya kita janjian dulu kalau mau kumpul, kita obrolin lewat grup WhatsApp, kita tentukan dulu dimana tempatnya, terus kapan waktunya. Karena mungkin tidak semuanya teman-teman pada bisa juga kan,” sambungnya.

Dengan sesekali diadakannya pertemuan seperti ini, sambung Hadi, setidaknya diharapkan bisa saling bertukar pikiran, dan juga bisa saling berbagi pengalaman sesama teman satu angkatan.

“Penting juga diadakan pertemuan seperti ini, jadi kita bisa saling tukar pikiran juga, dan bisa saling berbagi pengalaman juga, karena memang saat ini, kita mempunyai profesi atau kesibukan yang berbeda-beda. Ada yang sudah punya usaha sendiri, ada juga yang bekerja di pabrik, ada yang jadi kolektor, pemborong, atau pun yang lainnya, jadi bisa saling kasih masukan atau solusi, ya intinya bukan hanya sekedar pertemuan saja,” tutur Hadi.

Sementara itu, Bambang atau biasa di sapa Alay, yang juga Veteran Sasmita Jaya angkatan 2003, meskipun dirinya tinggal cukup jauh, yaitu di wilayah Parung Panjang, namun ia berharap bahwa jarak yang berjauhan bukan menjadi suatu alasan, dan juga bukan berarti tali silaturahmi harus terputus.

“Yang penting ada niat buat ketemu temen, ada waktu luang juga, karena pertemuan seperti ini tidak dilakukan  setiap hari atau bahkan tiap Minggu juga, ini dilakukan kalau ada waktu luang dan juga tidak ada kesibukan masing-masing,” ujar Alay.

Untuk kedepannya, semoga kita semua bisa terus menjalin tali silaturahmi dan juga menjaga rasa persaudaraan satu dengan yang lainnya, karena itu sangat penting. Dan juga semoga kita semua khususnya para Alumni dan Veteran Sasmita Jaya, senantiasa selalu diberikan kesehatan dan panjang umur, agar kita semua bisa tetap bertemu dan juga bisa berkumpul kembali,” harapnya.

Muhamad Deni