Beranda SUARA BANTEN KOTA TANGSEL

Alumni Boedoet Bersatu Gabungkan Kekuatan di Banten

1787

Banten, SUARA TANGSEL – Sejumlah Alumni Boedi Oetomo (Boedoet) akan mengadakan pembetukan kepengurusan untuk menggabungkan kekuatan di Provinsi Banten. Dimana acara pembentukan kepengurusan tersebut akan dilangsungkan pada hari Minggu besok tanggal 17 Oktober 2021, bertempat di Jalan Hidup Baru VI (Perum Pinang Indah) Kunciran, Kecamatan Sudimara Pinang, Kota Tangerang.

Pembentukan kepengurusan ini dilakukan bertujuan untuk mengajak Alumni/Ex Boedoet yang berdomisili di wilayah Provinsi Banten untuk bisa bekerjasama dalam membangun unit-unit usaha agar bisa memperbaiki perekonomian pasca pandemi Covid-19.

Rinto selaku penggagas sekaligus koordinator Boedoet Tangerang Selatan (Tangsel) mengatakan, bahwa menurutnya masih banyak sekali Alumni/Ex Boedoet yang berdomisili di wilayah Tangerang Raya, yang berasal dari berbagai Barisan Siswa (Basis) yang mungkin ingin bergabung, dan tentunya ini akan sangat berpengaruh positif untuk mendukung persatuan Boedoet yang ada di Wilayah Banten.

“Mulai dari Basis 10 Mayestik, 106 Lebak Bulus, 913 Kalideres dan Basis regional Serpong. ini semua akan kita coba untuk di data ulang kembali, khusus alumni/ex Boedoet yang berdomisili di wilayah Provinsi Banten,” jelas Rinto kepada awak media melalui via WhatsApp pribadi miliknya pada Sabtu (16/10).

Tidak hanya itu, Rinto juga menjelaskan, dalam pembentukan persatuan Boedoet di wilayah Provinsi Banten, nantinya akan dibentuk pula kesepakatan untuk bisa memiliki program kerja. Yaitu program kerja jangka pendek dan program kerja jangka panjang.

“Dari program kerja tersebut, nantinya akan kita bentuk dalam sebuah wadah, yaitu koperasi,” ujarnya.

Lebih jauh, lanjut Rinto, bahwa dalam hal ini dirinya bersama dengan alumni/Ex Boedoet, nantinya bersepakat untuk membuka diri kepada masyarakat yang memang notabene nya bukan dari Alumni/Ex Boedoet.

“Nantinya kami juga tidak menutup kemungkinan dan selalu membuka diri bagi masyarakat yang ingin bergabung, walaupun mereka bukan dari Alumni/Ex Boedoet. Dan dalam waktu dekat ini, setelah kami sudah menyelesaikan penyusunan kepengurusan dan anggota, kami juga akan segera mengadakan Audensi kepada Dinas-dinas terkait yang ada di wilayah Provinsi Banten,” ungkapnya.

Kami juga telah membuka Link untuk mengakses teman-teman dari Alumni/Ex Boedoet khusus di wilayah Provinsi Banten yang ingin bergabung agar bisa mengkonfirmasikan data, atau bisa menghubungi Kordinator Boedoet Tangsel di 0878-8720-5208,” pungkasnya.

Bagi Alumni/Ex Boedoet yang belum bergabung, dan ingin bergabung silakan klik : https://forms.zohopublic.com/yonexyoga7/form/FormPersetujuanBoedoetBanten/formperma/KS-tIVEs_1p-F8zzFmbq3-pLZYgoJX3l6Rks5ftx-5U.

Mhd