Home / SUARA BANTEN / KOTA TANGSEL / Aliansi Masyarakat Juanda Gelar Aksi di Dishub dan Pemkot Tangsel
Foto oleh Dezan

Aliansi Masyarakat Juanda Gelar Aksi di Dishub dan Pemkot Tangsel

Ciputat, SUARA TANGSEL – Aliansi Masyarakat Juanda yang terdiri dari perwakilan Mahasiswa UIN Jakarta, Mahasiswa UMJ, Karang Taruna, Ormas dan masyarakat di sekitar Ir.H. Juanda melakukan aksi protes terkait kebijakan penutupan u-turn di sepanjang jalan Ir. H. Juanda serta penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan.

Aksi ini di selanggarakan di dua titik berbeda, yakni di Kantor Dishub Tangerang Selatan dan Kantor Wali Kota Tangerang Selatan (23/8). Seharisebelum digelarnya aksi tersebut perwakilan dari Dewan Eksekutif Mahasiswa UIN mendatangi Kantor Dishub terkait uji coba penutupan u-turn.

Setelah proses audiensi dilakukan terjadi kesalahan komunikasi antara Dishub dan Pemkot Tangsel terkait penutupan itu, Dishub menyatakan bahwa penutupan itu permanen dan Pemkot berdalih itu hanya uji coba.

Foto oleh Dezan

 

 

 

 

 

 

 

Pada aksi yang digelar di dua tempat berbeda tersebut akhirnya diterima baik oleh pihak terkait. Dinas Perhubungan diwakili oleh sekretaris Kepala Dishub sedangkan Pemerintah Kota diwakili oleh Retno Farwati (Asda 2).Namun sayangnya, hasil dari audiensi dari dua belah pihak belum bisa membuat massa puas karena belum adanya kepastian.

Adapun tuntutan yang di ajukan oleh massa diantaranya, “Dicabutnya kebijakan penutupan u-turn di sepanjang Jalan Ir. H. Juanda, membangun Jembatan Penyembrangan Orang (JPO) di beberapa titik di sepanjang jalan Ir. H. Juanda serta perbaikan trotoar jalan bagi para pejalan kaki,” jelas Nabil Bintang (Presma UIN Jakarta) saat di temui di gedung Pemkot Tangsel.

Massa mengancam bahwasanya jika selama 3 hari aspirasinya masih belum ada tanggapan dari pihak terkait, maka pembatas jalan yang menutup u-turn akan di buka paksa dan juga berjanji akan mendatangkan masa lebih banyak lagi untuk melakukan aksi. (Dezan)

Check Also

Peringati Hari Pahlawan, SD Harapan Bangsa Modernhill Apresiasi Atlet Asian Para Games

Bagikan melalui WhatsAppPondok Cabe, Suara Tangsel – Sekolah Dasar Harapan Bangsa Modernhill merayakan hari Pahlawan ...

suaratangsel.com