Home / TOP TANGSEL / AKUMINDO Mulai Gelontorkan Dana Bantuan kepada UMKM di Tangsel
Ketum AKUMINDO

AKUMINDO Mulai Gelontorkan Dana Bantuan kepada UMKM di Tangsel

Ciputat, SUARA TANGSEL – Bantuan tahap pertama atau bantuan prakondisi Ketua AKUMINDO , M Ikhsan Ingratubun ,SE , SH kepada kelompok UMKM Pokdakan Mina Mutiara telah digelontorkan.

Bantuan sebesar Rp.15 juta ini diperuntukkan untuk keperluan renovasi kolam, pembelian plastik kolam, pompa jet pump, paralon, dan kebutuhan lainnya oleh Pokdakan Mina Mutiara dalam memanfaatkan lahan tidur seluas 2 hektar di Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel).

“Ini merupakan bukti kongkrit dari AKUMINDO dalam melakukan pembinaan UMKM yang dikategorikan tidak bankable itu ,” ujar pendekar UMKM, Ikhsan Ingratubun, (7/2).

Ketua Himpunan Pengusaha Kosgoro 57 ini juga mengatakan, “bantuan berupa akses permodalan dan pembinaan yang dilakukan AKUMINDO terhadap UMKM di Tangsel adalah salah satu bentuk kepedulian AKUMINDO dalam mengurangi angka pengangguran di kota Tangsel,” kata Ikhsan.

Ia juga berharap, “bantuan tahap pertama yang telah digelontorkan itu dapat memiliki dampak positif terhadap perekonomian masyarakat di sekitar lokasi yang digarap Pokdakan Mina Mutiara, seperti warung kopi, transportasi, penjual kantong plastik dsb.” Harap Ketua Umum Asosiasi UMKM Indonesia.

Pemilik restoran kuliner khas Sulawesi Selatan ini pun menyampaikan bahwa bantuan tahap kedua sebesar Rp.100 juta rencananya akan digelontorkan segera, setelah semua kelengkapan administrasinya dilengkapi kelompok UMKM.

Ketua Umum UMKM Indonesia, Ikhsan Ingratubun ,SE, SH
Ketua Umum UMKM Indonesia, Ikhsan Ingratubun ,SE, SH

Sementara itu, Ketua Pokdakan Mina Mutiara, Eddy Suganda menjelaskan pada suaratangsel.com bahwa dana bantuan tahap pertama atau bantuan prakondisi telah dicairkan, ” saya atas nama anggota Pokdakan Mina Mutiara, menyampaikan rasa terimakasih kami atas bantuan prakondisi yang telah kami terima, dengan jumlah bantuan sebesar Rp.15 juta untuk keperluan renovasi kolam,pembelian plastik kolam,pompa jet pump,paralon, dan kebutuhan lainnya. Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi kami dalam membina Pokdakan-pokdakan yang ada di wilayah kami, “kata Eddy.

“Dan, batuan berikutnya sebesar Rp.100 juta akan menyusul kemudian, hanya tinggal menunggu kelengkapan administrasi anggota saja, baru sebagian data yang kami serahkan kepada AKUMINDO, ” tambahnya. (hendra)

Check Also

Pembentukan Produk Perda Kota Tangerang Selatan Tahun 2018

Bagikan melalui WhatsAppTangsel, Suara Tangsel – Fungsi pembentukan Perda merupakan salah satu fungsi strategis DPRD ...

suaratangsel.com