Home / TOP TANGSEL / PEMKOT TANGSEL / Airin Ungkap Pesan Cinta Untuk Ibu-ibu di Tangsel Pada Peringatan HUT Dharma Wanita dan Hari Ibu Ke-90
Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany saat memberi sambutan pada Peringatan HUT Darma Wanita Persatuan Kota Tangsel dan HUT Ibu Ke-90, Rabu, 12/12/2018 Foto: Istimewa

Airin Ungkap Pesan Cinta Untuk Ibu-ibu di Tangsel Pada Peringatan HUT Dharma Wanita dan Hari Ibu Ke-90

Serpong, SUARA TANGSEL – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menghadiri peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-19 dan Peringatan Hari Ibu ke-90 bertempat di Intermark, BSD, Rabu (12/12).

Walikota Tangsel mengucapkan selamat Ulang Tahun ke-19 untuk Dharma Wanita Persatuan, dia berharap organisasi dharmawanita persatuan yang merupakan organisasi istri-istri Pegawai Negeri Sipil (PNS), dapat bermanfaat untuk anggota dan masyarakat Tangsel.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Tangsel sekaligus memperingati Hari Ibu ke-90.  Tema kali ini bersama meningkatkan perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa.

Airin mengungkapkan, keluarga akan menjadi baik, apabila kompak, untuk membuat keluarga ini seperti apa  dan mau menjadi apa. Saat ibu memutuskan untuk menikah ingin membuat keluarga yang sakinah, mawadah dan waromah, terlepas dari apapun ada tantangan dan ujian. “Bagaimana kita bisa belajar, dan mengambil hikmahnya dalam kehidupan ini, dan mencari makna kebahagiaan,” ungkapnya.

Dia mengatakan, kebahagiaan dirinya dengan kebahagiaan ibu Sekda (Endah Muhamad) berbeda, sebaliknya kebahagiaan ibu Sekda dengan ibu Khairati pun berbeda. Namun ada satu hal yang sama bagi seorang ibu kebahagiaan anak yang utama, betul? Tanya Airin kepada bapak ibu yang hadir.

Foto: Istimewa

“Terkadang kita lupa melihat apa yang akan dipikirkan kita, namun kita selalu berusaha bagaimana anak-anak kita bisa bahagia, beruntung bagi bapak ibu yang mendapatkan kebahagiaan dan amanah mendapatkan anak-anak yang sholeh dan sholeha,” ujarnya.

Dia berharap kegiatan ini tidak hanya seremonial saja, namun menjadi peningkatan potensi bagi yang hadir, sehingga ada kemandirian bagi perempuan Tangsel. “Ada narasumber, mudah-mudahan bisa menjadi bekal ibu-ibu, memperingati hut tidak hanya untuk senang-senang melainkan ada ilmu yang didapat,” ungkapnya.

Airin pun berpesan kepada yang hadir, harus tahu apa yang menjadi kehidupan dan kebahagiaan bagi diri sendiri. “Tentukan pilihan itu untuk melihbat kita bahagia, karena dengan kita bahagia keluarga kita pun akan bahagia,” pesannya.

Menutup sambutannya, Airin pun mengucapakan selamat hari Hak Asasi Manusia. Dirinya ingin berbagi kepada kaum bapak maupun ibu, “Tidak berarti saya memprovokasi, namun mengedukasi untuk bapak ibu,” katanya sambil mengungkapkan kalimat

“Cinta adalah sebuah perasaan yang terbaik, ia akan membuat kamu kuat dan akan membuat kamu merasa mampu melakukan apapun di dunia ini, terkadang cinta sangat berat, jadi jangan terima cinta yang tidak membuat kamu nyaman, jangan pernah menerima hubungan yang beracun, jangan pernah menerima seseorang yang membuat kamu tidak nyaman dengan diri kamu sendiri, dan jangan pernah mau menerima kekerasan dari seseorang yang kamu cintai, kekerasan tidak akan pernah menjadi sesuatu yang tidak biasa, oleh karenanya harus dilaporkan jika kamu pernah menjadi korban kekerasan, temukan keberanian untuk melaporkannya, kamu tidak sendiri, kami bersama kalian perempuan Indonesia, selamat hari ibu.”

Foto: Istimewa

Sementara itu ketua pelaksana kegiatan peringatan Dharma Wanita Persatuan dan Hari Ibu, yakni Elin Toto Sudarto, menjelaskan, peserta sebanyak 400 orang yang terdiri dari Pengurus Dharma Wanita Persatuan, Ketua DWP OPD, anggota se-Kota Tangsel.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tangsel, Endah Muhamad, mengatakan, HUT Dharma Wanita Persatuan sebenernya jatuh pada tanggal 7 Desember 2018, tetapi dengan adanya kegiatan saat ini tidak mengurangi hikmah yang dirayakan.

”Sebagai istri ASN tentunya Dharma Wanita harus turut serta dalam mendukung Pembangunan yang berkelanjutan di Kota Tangsel,”ungkapnya

Sementara Istri dari Kepala Bapenda Tangsel, Zulfa Dadang Sofyan mengatakan, kegiatan ini diisi dengan lomba pakaian adat dari berbagai provinsi di Indonesia. “Kita ingin menampilkan keberanekaragaman yang ada di Tangsel melalui lomba pakaian adat ini,” singkatnya.

Check Also

Walikota Tangsel Uji Coba Mobil Tangga Damkar Dengan Tinggi 37 Meter Buatan Finlandia

Bagikan melalui WhatsAppCIPUTAT, SUARA TANGSEL – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mencoba mobil ...

suaratangsel.com