Beranda PENDIDIKAN

Airin Terima Peserta KKL Mahasiswa IIQ

61
0
Airin Mahasiswa IIQ

Ciputat, SUARA TANGSEL – Wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, Jumat, 19 Juli 2019 kemarin, telah menerima dan membuka penyerahan peserta Kuliah Kerja Lapangan (KKL) mahasiswa Institute Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta.

Airin pun menyampaikan, bahwa merupakan suatu kebanggaan, mahasiswa IIQ bisa melakukan PKL di Pemkot Tangsel.  “IIQ sangat luar biasa, dengan keberhasilan yang dicapainya, dan khusus bagi anak-anak IIQ asal Tangsel, telah membantu kami Pemerintah Kota Tangsel untuk meraih medali emas dalam MTQ tingkat Provinsi Banten. “kata Airin saat menerima mahasiswa KKL IIQ di Aula Blandongan, Puspemkot Tangsel, Ciputat, Tangsel, Jumat (19/7).

Airin pun menyambut baik KKL yang dilaksanakan mahasiswa IIQ ini. “Kami dibantu adik-adik mahasiswa untuk mempraktekan ilmunya, selama ini adik-adik sudah belajar di bangku kuliah dan saatnya mempraktekan ilmunya. Ini waktunya dan dengan ini kalian bisa melihat passion kalian, terima kasih sudah membantu kami, dan semoga KKL ini dapat bermanfaat tidak hanya untuk Pemkot Tangsel, dan IIQ, tetapi juga untuk masyarakat Tangsel,”ujar Airin.

Dalam kesempatan tersebut, Airin juga menyampaikan bahwa pihaknya juga masih mencara rumusan regulasi seperti apa untuk memberikan beasiswa bagi msyarakat Tangsel yang hendak melanjutkan studinya ke perguruan tinggi.

“Saat ini Pemkot Tangsel baru memberikan beasiswa kepada pegawai berprestasi di lingkup Pemkot Tangsel saja,” ungkap Airin.

Sementara itu, Rektor IIQ Huzaemah Tahido Yanggo, yang juga hadir dalam acara penyerahan peserta KKL  mahasiswa IIQ mengungkapkan rasa terima kasihnya, karena Pemkot Tangsel telah mau menerima mahasiswanya untuk KKL di lingkungan Pemkot Tangsel. “Mahasiswa yang akan KKL sebanyak 230 orang dari berbagai jurusan Syariah, Usuludin, Tarbiyah, dan lainnya, mereka semua latar belakangnya ilmu al-Quran,”jelasnya.

Huzaemah mengungkapkan, mahasiswa ini masih muda dan belum berpengalaman, mohon dibimbing agar mereka bisa menjalankan tugas KKL dengan sebaik mungkin. (ST)