Beranda TOP TANGSEL PEMKOT TANGSEL

Airin Lantik Mursinah – Deden, Dua Pejabat Eselon II Hasil Lelang Jabatan

89
0

Ciputat, SUARA TANGSEL  – Dua pejabat eselon II hasil lelang jabatan di Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel), Senin sore (2/9) dilantik sebagai Kepala Dinas Koperasi dan Kelapa Satuan Polisi Pamong Pradja (Satpol PP) Kota Tangsel.

Pejabat yang dilantik adalah, Mursinah yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Serpong menjadi Kepala Satpol PP Kota Tangsel, dan Deden Deni Plt Kepala Dinas Kesehatan menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM kota Tangsel.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Wali Kota Tangsel, Airin Rahmi Diany, di Aula Lantai 4 Puspemkot Tangsel.   

Dalam arahannya, Wali Kota Airin berpesan kepada kedua pejabat  Mursinah dan Deden, yang dilantik, “Ada yang harus diperhatikan, bapak ibu yang dilantik saat ini, bapak ibu sudah menjadi pejabat eselon II atau lebih tinggi dari jabatan sebelumnya, pola pikir dan sikap harus disesuaikan,” kata Airin.

Lanjut Airin, jadi pemimpin tinggi membutuhkan sikap dan karakter yang kuat, karena bapak ibu memimpin jumlah pegawai yang lebih banyak, tantangan lebih berat, dan pekerjaan yang harus dituntaskan pun lebih banyak.

“Keberhasilan sebuah dinas baik visi dan misi tergantung dengan kepemimpian bapak ibu, saya tidak ingin mendengar ketika dinasnya berhasil itu merupakan kinerja dari bapak ibu, namun jika dinasnya gagal itu merupakan tanggungjawab pegawai, saya tidak ingin mendengar seperti itu. Apapun itu keberhasilan dan kegagalan dinas ada dipundak kalian seorang pemimpin,”tegasnya.

Tambah Airin, menjadi pemimpin harus membina hubungan dengan baik terhadap bawahannya, membangun organisasi dengan kondusif, yang mampu mengelola hubungan yang baik.

“Jadi pemimpin harus bisa mengambil sikap, mampu mengendalikan diri, dan memiliki kepribadian yang matang,”katanya.

Sementara, Mursinah yang menjabat sebagai Kepala Satpol PP, mengungkapkan kalau dirinya tidak tahu akan adanya pelantikan ini. “Saya dikabarin jam 10.00 Wib, dan akan dilantik Pukul 11.00 wib, untungnya jas selalu sedia di mobil, jadi saya langsung gunakan jas yang ada,”singkatnya, sambil mengungkapkan dirinya tidak menyangka akan terpilih menjabat sebagai Kasatpol PP. (ST)