Beranda TOP TANGSEL

Airin Hadiri Peringatan Hari Sumpah Pemuda

271
0

Serpong, SUARA TANGSEL – Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang digelar di lapangan Trans City BSD Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), pada Senin (28/10/2019) diikuti oleh ribuan peserta.

Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany yang hadir dalam upacara tersebut bertindak sebagai pembina upacara dan sekaligus menyampaikan pidato atas nama Mentri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 91, tahun 2019.

” Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucapnya.

Airin melanjutkan bahwa Hari Sumpah Pemuda ke 91 kali ini mengambil tema ” Bersatu Kita Maju ” tema ini diambil untuk bertujuan membangkitkan kembali komitmen para pemuda.

” Hanya dengan kesatuan dan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau, satu sisi akan memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan,” paparnya.

Pemuda juga harus lebih bisa lagi untuk melahirkan ide-ide, tekad dan cita-cita pengorbanan dan perjuangan yang tidak pernah sia-sia dalam mengubah dunia.

” Harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian Pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat nama bangsa dan tanah air yang tercinta ini di kancah dunia,” tutupnya.

(DN)