Beranda BISNIS

Ahmad Jayadi, Dari Pekerja Tambang Hingga Pengusaha Expedisi Choir Express Agen Otista

413

Jakarta, SUARA TANGSEL – Berawal sebagai pekerja di salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan di wilayah Kalimantan, kemudian Ahmad Jayadi memutuskan untuk berhenti bekerja di perusahaan tersebut, dengan alasan jauh dari keluarga.

Ahmad Jayadi atau akrab disapa Bang Jay (Bajay) mengatakan, usai dirinya berhenti bekerja dari pertambangan, ia pun mulai mencari bentuk bisnis baru.

“Karena sudah jenuh juga kan keluar daerah terus dan kebetulan pada saat itu ada kakak saya yang menawarkan bisnis jasa pengiriman barang yaitu Expedisi Choir Expres,” katanya kepada Wartawan, Rabu (21/7/2021) malam.

Waktu itukan sambungnya, belum ada wabah Covid-19 di Indonesia, nah setelah kita join tepatnya di tanggal 1 Februari 2020, lalu tidak lama kemudian wabah COVID-19 mulai merebak di Indonesia dan akhirnya bentuk bisnis kita berubah, yang tadinya orang terbiasa kontak erat, akhirnya orang lebih banyak berinteraksi melalui online dan bisnis Expedisi atau pengiriman paket ini sangat cocok sekali dengan situasi kondisi Covid-19 sekarang ini.

“Menurutnya bisnis logistik tidak berpengaruh dimasa Pandemi saat ini, malah semakin bagus,” ujar Bang Jay

Tidak cukup merasa puas sampai disitu saja, dirinya terus belajar dari orang-orang yang sudah lebih dulu terjun di dunia paket.

“Kita tanya-tanya, diskusi dengan yang lebih senior, memang perbedaannya lebih kenceng dan lebih banyak orang sekarang lari ke logistik karena kan tidak ketemu secara langsung untuk menghindari penularan Covid-19, jadi cukup via WhatsApp atau Platform sosial media lainnya,” ungkap Bang Jay.

Lebih jauh Bang Jay mengutarakan prihal perbandingan antara perusahaan Expedisi lain dengan Perusahaan Expedisi Choir Express. Pada dasarnya kita juga tidak mengetahui perusahaan lain seperti apa sebagai pembanding, tapi seiring waktu berjalan, baru kita bisa membandingkan antara perusahaan Expedisi Choir Express ini dengan Perusahaan Expedisi lain, baik dari kinerjanya bagaimana, tarif dan yang lainnya, dan menurutnya Perusahaan kita yang sekarang ini sudah sangat baik walaupun belum sempurna tapi sudah sangat bagus, paparnya.

Bang Jay mengaku untuk pelanggan (Customer) Khususnya di Agen Choir Otista sudah lumayan banyak, sudah ratusan orang, mulai dari Jakarta, Palembang, Lampung, Banten, Serang sampai ke Purwakarta, Purworejo, sampai ke Jawa Timur seperti Malang ke Sidoarjo pun ada kirim paketnya melalui Choir Otista ke Luar Negeri.

Hampir keseluruh destinasi negara di dunia kita bisa kirim, hanya saja untuk beberapa negara memang aturan dan peraturan mengenai masuknya barang atau istilahnya buat mereka berarti kan import kita kan export nah itu berbeda-beda satu negara dengan negara lain, aturannya ada yang longgar ada yang sedang ada juga yang ketat, jadi tergantung negara mana yang kita kirim.

“Kalau negara yang reguler seperti Malaysia, Singapura, Taiwan itu hanya sekitar 5 sampai 8 hari paket sudah sampai, tapi kalau negara yang agak jauh tapi paketnya express bisa 7 sampai 10 hari,” sebut Bang Jay.

Untuk customer baru khususnya wilayah Otista dan sekitarnya bisa datang ke alamat Choir Otista di Jalan Panti Asuhan RT. 06 RW. 04 Nomor 29B, Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur 13340 atau melalui WhatsApp bisnis kita di nomor 0818-1818-8298 atas nama Choir Otista.

Bang Jay berharap kedepannya, karena sementara ini kita masih tahap belajar mungkin dua, tiga, empat tahun kedepannya kita ingin menjadi kantor expedisi yang bisa dipercaya oleh masyarakat, dan Choir Otista bisa semakin besar, bisa semakin maju, dan juga bisa membuka lapangan kerja untuk orang-orang disekitar kita, supaya Ekonomi di Indonesia lebih bisa maju lagi Insya Allah seperti itu, pungkasnya.

Fahmy