Beranda PROFIL

Agus Sutopo, Tokoh Muda Tangsel dengan Segudang Pengalaman

2053

SUARA TANGSEL – Agus Sutopo, SH,MH adalah tokoh muda di Tangerang Selatan (Tangsel) yang memiliki segudang pengalaman, dia juga merupakan keponakan dari pejuang (Alm) Letnan Sutopo, pahlawan negeri ini yang namanya diabadikan menjadi nama jalan di kawasan BSD Tangerang Selatan yaitu Jalan Letnan Sutopo.

Letnan Soetopo sendiri dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Seribu Makam di daerah Lengkong Serpong Tangerang Selatan, makamnya berdampingan dengan pahlawan nasional Daan Mogot.

Agus Sutopo, SH,MH adalah tokoh muda yang memiliki hobby berolahraga seperti basket dan sepakbola. Di tengah kesibukannya sebagai Lawyer dan Direktur Utama PT. Ganesha Makmur Sejahtera, bapak dua anak ini masih menyempatkan waktu bermain futsal dan badminton bersama karyawannya, bahkan karena hobby nya dulu dia pernah menjadi pelatih basket di beberapa kampus.

Acong adalah nama panggilan akrab dari teman-teman dekatnya kepada Agus, ia juga merupakan orang yang simpel dan mudah bergaul dengan siapapun, tidak memandang batasan usia ataupun golongan, dia juga orang yang humoris sehingga tidak membuat orang merasa canggung untuk berkomunikasi dengannya. Dia juga tak segan-segan berbagi ilmu dan pengalamannya kepada banyak orang.

Dia juga memiliki segudang pengalaman diberbagai bidang, antara lain; marketing, media, production & event, juga pendidikan, sebagai tokoh muda yang peduli terhadap dunia pendidikan dia menggagas dan membuat portal pendidikan www.postschools.com.

Postschools.com adalah website atau portal tempat berkomunikasinya anak-anak SMU dan sederajat untuk mendapatkan informasi tentang seputar dunia pendidikan juga informasi lainnya yang bermanfaat bagi anak-anak muda. Postschools.com juga telah bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) baik dalam segi pemberitaan maupun bekerjasama dalam bentuk program-program yang bermanfaat bagi anak-anak muda khususnya di bidang pendidikan, kepemudaan dan olahraga.

Sebelum akhirnya memutuskan menjadi menjadi seorang Lawyer dan mewujudkan cita-citanya untuk menjadi seorang pengusaha, sebagai professional muda dia juga memiliki segudang pengalaman kerja, seperti pernah menjadi Operational Director di salah satu radio terkemuka di kota Solo, Jawa Tengah. Sebelumnya pernah menjadi General Manager di PT. Narya Nusa Musika salah satu perusahaan dari Tatia Group Companies. Karena hobby nya di dunia musik dulu dia juga pernah menjadi Production Manager di label musik ternama Sony Music Entertainment.

Salah satu yang menarik dari tokoh muda ini dia memiliki pedoman hidup yaitu“Menjadi Orang Yang Bermanfaat Bagi Orang Lain” sungguh pemikiran luar biasa yang bisa menjadi inspirasi dan contoh yang baik bagi banyak orang. []

Jurnalis : Ocit Saputra