Beranda SUARA BANTEN KOTA TANGERANG

Abdul Muhyi Terpilih Pimpin HMI Cabang Tangerang Raya

352
Ketua Umum HMI Cabang Tangerang Raya

Kota Tangerang, SUARA TANGSEL – Konferensi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tangerang Raya ke-V yang digelar di Pendopo Bupati Tangerang dan di Pendopo Kediaman Alumni HMI Kota Tangerang, Sabtu-Minggu, 18-19 Maret 2017 telah memilih Abdul Muhyi sebagai Ketua Umum HMI Cabang Tangerang Raya periode 2017-2018.

Demisioner Ketua Umum HMI Cabang Tangerang Raya, Khotibyani tepilihnya Abdul Muhyi menggantikan dirinya dalam forum tertinggi di Tingkat Cabang ini merupakan bukti bahwa estafeta kepengurusan HMI di Cabang Tangerang Raya telah berjalan sesuai AD/ART yang mengatur proses pergantian kepemimpinan di HMI pada levelnya.

“Semoga saudara Abdul Muhyi, dapat melanjutkan perkaderan dan perjuangan yang telah dilakukan oleh kepengurusan HMI Cabang Tangerang Raya periode sebelumnya,” harap Khotibyani, Kamis (23/3).

Sementara itu, Abdul Muhyi Ketua Umum terpilih periode 2017-2018 ini mengatakan, Konferensi HMI Cabang Tangerang Raya yang telah memilihnya sebagai pimpinan tertinggi di level Cabang dapat menjalankan amanah yang dititipkan kepadanya. Ia berharap semua komponen baik itu kader dan alumni HMI di wilayah Tangerang Raya dapat memberikan dukungan kepada dirinya untuk memimpin HMI Cabang Tangerang Raya dalam satu periode kedepan.

“Ini merupakan amanat yang harus saya pikul dalam satu tahun kepengurusan HMI Cabang Tangerng Raya. Dalam amanat itu ada semangat baru, harapan baru,cita dan cinta baru bagi seluruh kader HMI untuk terus melakukan perbaikan-perbaikan baik dari aspek strategi, program kerja, dan lain sebagainnya, untuk mencapai cita-cita HMI, wabil khusus cita dan impian HMI Cabang Tangerang Raya yang gemilang dan berakhlaqul karimah serta dilandaskan pada iman dan taqwa,” kata Muhyi, Kamis (23/3).

Menurut Muhyi, Konferensi ke-V yang digelar beberapa hari lalu bukan semata-mata ajang pemilihan ketua umum atau formatur. Namun yang terpenting adalah membangun kebersamaan dan kekeluargaan di tubuh HMI Cabang Tangerang Raya, agar kelak menjadi organisasi yang harmonis dalam memperjuangkan persoalan keumatan.

“HMI sebagai organisasi perkaderan dan perjuangan harus tampil terdepan dalam membela kaum mustad’affin dan peningkatan kualitas intelektual dan tidak berhenti menyumbangkan pemikiran dan gagasannya untuk kemajuan umat Islam di Indonesia. Dan, saya berharap kepada seluruh kader untuk bahu membahu membangun HMI Cabang Tangerang Raya agar lebih baik lagi. Yang belum baik kita perbaiki dan yang sudah baik kita tingkatkan”. pungkasnya. (TR)