Beranda TOP TANGSEL PEMKOT TANGSEL

40 ASN Tangsel Ikuti Diklat Analis Jabatan, Benyamin : ASN Harus Memiliki Kemampuan Menentukan Kebijakan

611

Ciputat, SUARA TANGSEL – Dalam proses peningkatan kualitas pelayanan, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) memberikan kesempatan kepada 40 ASN mengikuti Diklat Analis jabatan.

Program tersebut diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tangsel, bertempat di Ruang Blandongan, Puspemkot, Tangsel, Ciputat, pada Selasa (16/11).

Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menyampaikan jika diklat ini diselenggarakan untuk meningkatkan motivasi kerja ASN di Kota Tangsel. Sehingga akan lahir kreativitas dari diklat yang dilakukan.

”Dengan begitu, pemerintah yang bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat akan lebih berkualitas,” ujar Benyamin.

Dia menambahkan, bahwa setiap ASN yang mengikuti diklat ini harus memiliki kemampuan untuk menentukan kebijakan. Dimana dalam kebijakan tersebut, mereka harus mampu melihat situasi dan harus bisa mengkaji sebuah permasalahan di lapangan untuk bisa lebih ideal dengan mengedepankan kebutuhan masyarakat.

”Jadi tahu, apa yang harus dilakukan, sarana prasarana apa yang harus disediakan dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, kepala BKPP Kota Tangsel, Apendi, menjelaskan bahwa 40 ASN yang mengikuti kegiatan ini berasal dari 38 OPD. Dimana ada beberapa OPD yang mengirimkan dua ASN nya untuk mengikuti kegiatan yang berlangsung ini.

”Untuk kegiatannya sendiri, akan dilakukan sampai Jum’at mendatang,” ujar Apendi.

Apendi juga mengatakan bahwa ASN yang berpartisipasi merupakan ASN yang memiliki potensi di bidang kepegawaian, dan sedang berada di golongan eselon 4.(Adv)