Beranda SUARA WARGA

30 Kg Beras Dibagikan Kepada Warga Kemang Yang Terdampak Covid-19

129

Bogor, SUARA TANGSEL – Kepala Desa Kemang H. Entang Suana membagikan beras bulog bantuan Kabupaten Bogor kepada warga yang terdampak wabah Covid-19 di Desa Kemang pada Jum’at (29/5/2020).

Kabupaten Bogor yang saat ini dengan gencarnya memberikan bantuan beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) karna dampak dari virus corona covid-19.Termasuk Desa kemang.

Kepala Desa kemang H. Entang Suana menerangkan beras bulog yang hari ini disalurkan sebanyak 309 Kepala Keluarga/KPM dari 1980 KPM yg diterima oleh Kec Kemang kemarin langsung dari Gudang Bulog beras di Dramaga serentak untuk 9 Desa atau Kelurahan.

“Bantuan beras ini mulai disalurkan hari ini untuk warga yang tersebar di Desa kemang kecamatan kemang, rata-rata per KK akan mendapatkan sekitar 30 kg atau 2 karung beras ukuran 15 kg,” ujar H. Entang Suana.

Babinsa Kemang Satpol PP Kecamatan Kemang serta BPD LPM Desa Kemang juga turut hadir dalam memantau penyaluran bantuan ini.

Dalam penyaluran beras bantuan ini tentunya harus didata dengan teliti,siapa tau jika ada warga yang sudah terdata dapat lebih dr satu bantuan dan mendapat bantuan namun menolak untuk menerima bisa dialihkan ke warga yang lain yang lebih benar-benar membutuhkannya dengan dilampirkan surat pernyataan peralihan oleh yg bersangkutan.

H. Entang suana dalam penyaluran bantuan Kabupaten tahap pertama ini dapat berjalan baik dan lebih lagi harus tepat sasaran, karena dari hampir 5000 ribu KK yang telah diajukan ke Kabupaten Bogor melalui pendataan para ketua RT/RW sampai saat ini baru 929 jumlah bantuan dari berbagai jenis bantuan pemerintah yang kami terima untuk warga Desa Kemang.

“Kemungkinan besar akan ada tahap berikutnya program ini sangat membantu masyarakat saya yang terdampak wabah Virus Corona, walaupun baru sebagian dan masih banyak yg belum menerima harap untuk bersabar,” pungkasnya.

Wartawan : Herman

Editor : Iskandar P Hadi